Apple iPhone 6 vs Samsung Galaxy S5

Apple dan Samsung telah mendekati setengah dekade sekarang. Namun, meskipun realitas tak terbantahkan persaingan mereka, sudah lama sejak dua raksasa memiliki produk seperti iPhone 6 dan sekarang Galaxy S5. Kalau berbicara tentang ukuran mereka, seperti yang secara historis menjadi salah satu perbedaan penting yang berada dalam tim Apple dan Samsung. Tapi sekarang, dengan 4,7 inci iPhone 6, Apple akhirnya menyerah pada desakan bahwa lebih kecil selalu lebih baik, dan telah menggoyah posisi Samsung. Tapi apakah itu berarti bahwa Apple sedang menuju kekalahan tertentu?


Desain
 
Beberapa orang akan berpendapat bahwa iPhone 6 telah terlihat pada sisinya, namun Galaxy S5 lebih praktis, dengan kedap air-nya dan tahan debu serta removable battery(baterai bisa dilepas). Setelah anda menempatkan iPhone 6 dan sisi-by-side Galaxy S5, tidak mungkin untuk tidak menghargai perbedaan itu, secara histori, telah ditandai pendekatan kedua perusahaan terhadap desain. Apple, industri ini, secara tradisional, berdiri di tengah, sementara Samsung telah jauh lebih konservatif, bahkan praktis, dan kedua takeaways ini berlaku untuk flagships terbaru mereka. IPhone 6, misalnya, sementara sebuah evolusi dalam desain Apel jika dibandingkan dengan iPhone 5s, mempertahankan aluminium unibody, itu hanya mengambil secara harfiah lebih otentik terlihat di iPhone 6. 

Seperti yang ditunjukkan, Samsung telah mengambil pendekatan yang berbeda terhadap desain Galaxy S5 ini. Sebagai permulaan, perusahaan telah menggunakan bahan yang lebih pada body GS5 - seperti plastik polikarbonat dan kulit seperti, sentuhan lembut. S5 juga IP6 tahan terhadap masuknya air serta selama 30 menit ketika tenggelam pada kedalaman satu meter. Penanganan salah satu dari dua perangkat adalah suatu kesenangan, meskipun beberapa dari Anda akan lebih memilih sentuhan dingin aluminium dengan iPhone 6, perlu diingat bagaimanapun, bahwa logam memberikan gesekan kurang pada permukaan, sehingga andalan Apple ini lebih licin bila dibandingkan dengan Galaxy S5, itu juga penting untuk mempertimbangkan jejak fisik dari kedua perangkat: iPhone 6 lebih pendek, sempit, lebih ramping, dan lebih ringan, tetapi juga dilengkapi dengan layar 18% lebih kecil.

Terakhir, melihat bahwa sementara volume rocker dan peredam beralih masih berada di sebelah kiri, Apple telah menempatkan tombol power di sisi kanan perangkat, sehingga Anda tidak perlu meraih puncak. Bar saklar diam pada iPhone 6, Galaxy S5 memiliki tata letak yang sama, dan meskipun tombol plasticky yang memberikan umpan balik yang sangat baik, mereka tidak bisa cukup dibandingkan dengan logam presisi-crafted pada iPhone 6.

Tampilan

Layar iPhone 6 besar, dan satu yang sangat baik pada saat itu. Sebagai perbandingan, warna mencolok Galaxy S5 adalah off-target, tetapi ada beberapa poin yang hilang dengan yang lebih besar,

Layar 4,7 inci pada iPhone 6 adalah fitur sorot, panjang diagonal 3,5-4 inci dengan iPhone 5, dan menempel dengan itu dengan iPhone
5s , Apple akhirnya membahas permintaan pasar untuk iPhone yang lebih besar. Dalam rangka untuk bersaing perusahaan juga telah bertemu sampai resolusi panel IPS, dan sekarang membaca 750 x 1334 piksel atau 326 ppi, yang sangat jelas untuk gambar. Dengan Galaxy S5, kita sedang melihat terutama yang lebih besar (17,7%), layar 5.1-inci dengan resolusi tajam dari 1080 x 1920, atau 432 pixel per inci. Panel adalah jenis Super AMOLED, dengan segala kelebihan dan kekurangan.

Melihat lebih dekat pada layar iPhone 6, kita menemukan bahwa kecerahan puncak telah meningkat pada 5s iPhone, dan sekarang dapat mencapai angka yang sangat baik dari 606 nits - lebih dari cukup untuk pengalaman menonton yang luar biasa bahkan di bawah sinar matahari langsung. Kecerahan minimum, pada 7 nits, juga layak dan tidak akan membuat sakit mata Anda jika Anda sedang melihat layar dalam kondisi gelap. Sebagai perbandingan, puncak layar Galaxy S5 ini 442 nits brightness, dan rendah 2 nits, nyaman untuk membaca di tempat tidur.

Pindah ke akurasi warna, kita sedang melihat warna yang sangat akurat untuk sebagian besar dengan iPhone 6 warna tertentu (hijau, kuning) nilai target mereka cukup dekat, meskipun merah sedikit kurang ideal. Suhu warna IPS layar agak dingin, di 7162 K (6500 K adalah titik acuan), dan yang menerjemahkan ke dalam mendung kebiruan sedikit hampir tidak terlihat setelah beberapa saat. Terakhir, di 2.23 rata-rata, gamma sangat baik. Situasi ini sangat berbeda dengan Galaxy S5. Misalnya, suhu warna panel hampir 8200 K (6500 K ideal) berarti bahwa itu cukup dingin (atau kebiruan), dan kesalahan warna tidak sepele, semua techno diterjemahkan ke dalam warna yang signifikan di seluruh papan. Pada kenyataannya, bahkan jika Anda mengganti default mode tampilan standar pada GS5, dan bukan untuk Cinema, kesenjangan akan tetap ada.

Antarmuka dan Fungsi
 
Sekarang perbedaan antara iPhone 6 dan Galaxy S5 yang mendalam pada perangkat lunak masing-masing yang mendukung mereka berdua. Highlights dari iOS 8 software seperti mode satu tangan (tanaman UI dan mendorong ke bawah layar), dapat diakses dengan menekan dua kali pada layar. aplikasi yang baru, yang dapat melacak seluruh host variabel, seperti langkah-langkah, restoran, dan refresh serta widget dukungan dalam bar notifikasi. Apple juga membuka dengan iOS 8, dan sekarang memungkinkan akses ke Sentuh ID sensor sidik jari, Terlebih lagi, meskipun upgrade perangkat lunak keyboard on-screen sendiri.

 
Adapun Galaxy S5, berjalan pada update terbaru untuk Android - 4.4 Kitkat - meskipun Samsung memiliki, seperti biasa, ikut campur dengan pengalaman dengan melalui TouchWiz. Misalnya, terlihat dari UI yang tidak seperti apa yang akan Anda dapatkan dengan perangkat Nexus, Samsung telah  datar, estetika warna-warni, yang cukup menarik dibandingkan dengan iterasi sebelumnya. Jumlah fitur juga sudah bertambah, Anda sekarang memiliki Ultra Power Saving Mode, yang ternyata layar GS5 ini fungsi hitam-putih dan batas yang tersedia ke dasar.  

Sebuah mode satu tangan yang komprehensif yang miniaturizes UI juga tersedia jika Anda perlu untuk telepon hanya dengan satu tangan, serta fitur MultiWindow khusus yang memungkinkan Anda untuk menjalankan dan mengoperasikan dua aplikasi secara bersamaan. Terakhir, adalah Smart Stay sangat sederhana, fitur pintar yang akan membuat nyaman melihat layar, dan di luar pengaturan batas waktu default Anda. Terakhir, Galaxy S5, seperti iPhone 6 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari, meskipun implementasi rendah secara keseluruhan, sebagian besar karena canggung, sulit dijangkau penempatannya di bawah bagian depan.


Prosesor dan Memori
 
Melihat navigasi UI, Galaxy S5 terlihat kurang serius dibandingkan. In-app kinerja yang sangat baik dengan keduanya, meskipun iPhone 6 di atas GS5.

A 64-bit Apel A8 Chip baru itulah yang akan Anda temukan di jantung iPhone 6 Seperti A7 di 5s iPhone, kita lagi melihat sebuah prosesor dual-core 1.4GHz Cyclone core dan PowerVR perkasa GX6650 GPU yang mengklaim perusahaan adalah 50% lebih cepat dari G6430 di 5s. Adapun Samsung Galaxy S5, bisa dilihat sebuah chipset Qualcomm Snapdragon MSM8974 801-AC dibuktikan dengan empat 2.5GHz Krait 400 core dan Adreno 330 GPU.

Dalam hal keseluruhan, kinerja dunia nyata, memberitahu bahwaGalaxy S5 gagap ketika menavigasi UI, yang mengingat tenaga kuda mentah dikemas di bawah tenda agak menjengkelkan. tapi itu masih belum cukup untuk mengubah gelombang, seperti iPhone 6 skor yang sangat baik pada account kedua. Melihat apa benchmark sintetis memberitahu kami, situasinya jauh dengan iPhone 6 adalah lebih baik ketika browsing, tetapi juga ketika grafis yang terlibat, terbukti dari dua perangkat 'SunSpdier dan GFXBench. Tentu saja, prosesor A8 iPhone 6 ini memang memiliki resolusi yang lebih rendah, sehingga defisit di sisi Galaxy S5 ini, khususnya dalam hal kinerja grafis.

IPhone 6 punya kemenangan kecil di memori, meskipun jumlahnya lebih rendah dari RAM yang tersedia dibandingkan dengan Galaxy S5 - 1GB vs 2GB - yang tidak benar-benar memaksakan pembatasan pada kinerja, bahkan ketika multitasking berat.

Terlebih lagi, iPhone 6 sekarang dapat dibeli (harga) dalam rasa dengan 128GB penyimpanan on-board, sedangkan yang terbaik Anda bisa dapat dari Galaxy S5 adalah 32GB. Untungnya, Anda dapat menambah sampai dengan 128GB lebih melalui slot microSD pada GS5, dan itu adalah alternatif yang lebih murah.


Performance benchmarks

Internet dan Konektivitas 

Browser Safari di iPhone 6 adalah pemain yang lebih baik daripada browser Chrome pada Galaxy S5, tapi menawarkan fungsi tambahan.
iOS 8 melakukan semua tugas browser yang terkait dengan built-in browser Safari, yang merupakan take dengan format sangat sederhana.
Dalam dunia Samsung, Google Chrome adalah tersedia untuk Anda secara default, meskipun Anda jelas bisa menggunakan Firefox / Opera atau yang lain, seperti Dolphin, melalui Play Store. Chrome sebenarnya telah mengalami upgrade visual, dan terlihat baik, meskipun juga merupakan bagian yang cukup down dari perangkat lunak yang unggul yang hanya bekerja sebagaimana dimaksud dan mengambil halaman Anda dengan cepat (tapi tidak secepat iPhone 6).

Pindah ke topik konektivitas, kita sudah harus mulai dengan jumlah yang menakjubkan dari band FDD LTE bahwa iPhone 6 mendukung ada 15 dibandingkan 7 yang didukung oleh Galaxy S5. Kecepatan teoritis maksimum terbatas pada 150Mbps, atau Kategori 4 LTE, dan jika jaringan LTE hilang, keduanya akan kembali ke 4G HSDPA + (hingga 42.2Mbps). Kedua perangkat juga dapat mengambil keuntungan dari VoLTE, dan Apple bahkan menyebutkan bahwa iPhone baru bisa melakukan VoWLAN (Voice over Wireless LAN).

Juga yang terbaru dari iPhone 6 adalah dimasukkannya chip NFC, yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi nirkabel setelah adanya layanan Pay Apel online pada bulan Oktober. Galaxy S5 tetap dengan pilihan yang ada untuk pembayaran tersebut, tapi itu tidak memiliki blaster inframerah khusus pada sisi atas, yang memungkinkan Anda untuk mengontrol elektronik di sekitar Anda. Terakhir, Anda akan memiliki akses ke Bluetooth 4.0, A-GPS dan 5GHz Wi-Fi (802.11ac) dengan kedua perangkat.

Kamera

Apple memiliki keinginan untuk memainkan bagian dalam apa yang semakin tampak seperti jumlah megapixel kamera smartphone. Untuk itu, iPhone 6 akan menempel 8-megapixel, 4: 3 sensor dengan besar pixel 1.5μm, serupa, two tone flash, f / 2,2 lensa, dan bukan fokus pada daerah lain. Memang, kamera iPhone 6 sekarang memanfaatkan fase teknik fokus (seperti Galaxy S5), dan Apple menawarkan bahwa fokus time-to telah dipotong setengah.  
Untuk bagiannya, Samsung telah melengkapi Galaxy S5 dengan kamera 16 megapixel dengan 1 / 2.6 '' 16 buatan: 9 sensor ISOCELL dengan 1.1μm pixel. Bukaan lensa duduk di f / 2.2, dan konfigurasi yang menggunakan LED flash tunggal. Di bagian depan, tersedia 1,2-megapiksel pada iPhone 6, dan 2.1-megapixel untuk selfie pada Galaxy S5. Kedua hal ini mampu merekam video capture 1080p - cukup untuk semua selfie dan video chat kebutuhan Anda.
Melihat perangkat lunak, antarmuka ergonomis spasi-out dengan kedua perangkat, tetapi tidak ada yang menyangkal bahwa Apple jauh lebih sederhana di alam dibandingkan dengan Galaxy S5. Tentu saja, sementara yang mungkin terdengar seperti pro untuk iPhone 6, perlu diingat bahwa hal itu juga berarti bahwa Anda memiliki sedikit kontrol tambahan untuk membidik obyek dibandingkan dengan flagship Samsung.  
Memang, sementara iOS 8 membawa pilihan untuk secara manual mengatur eksposur dengan cepat, kontrol seperti ISO, metering, white balance, dan sejenisnya, tidak tersedia di iPhone 6 Itu tidak terjadi dengan Galaxy S5, meskipun - TouchWiz nya app kamera, khas Samsung sangat kaya fitur dan menawarkan sejumlah mode pengambilan gambar khusus dan pengaturan manual. Bahkan, Anda bahkan dapat menyesuaikan yang mengontrol acara di layar, dalam kasus yang standar yang tidak bekerja untuk Anda. Namun, itu berarti bahwa GS5 kamera UI agak berantakan.
Beralih ke kualitas gambar, ketika berbicara pemotretan di luar ruangan pada siang hari. Untungnya, kesalahan dalam pengaturan eksposur sangat langka dengan salah satu dari dua flagships - keduanya menghasilkan sangat bagus. Perbedaan antara keduanya GS5 sedikit lebih menarik, tapi juga terlihat kurang hidup daripada jepretan yang dihasilkan oleh unggulan iPhone 6.  
Samsung, berdasarkan resolusi yang lebih tinggi, yang bagaimanapun lebih baik cocok untuk menangkap rincian halus, dan yang menunjukkan dengan tekstur dan pola yang terlihat dengan bidikan, tetapi kadang-kadang terlihat pada iPhone 6 ini. Sementara yang mungkin terdengar seperti masalah besar, perlu diingat bahwa keuntungan ini pada akhirnya GS5 ini hanya bisa dipahami jika melakukan opsi 100% zoom.

Melihat foto yang diambil di dalam ruangan dan dalam kegelapan, benar-benar memiliki pemenang yang sangat jelas dan berbeda, dan itulah iPhone 6 Setiap kali kita mengambil foto dengan flash off, iPhone 6 secara konsisten menghasilkan gambar secara signifikan lebih baik dengan eksposur yang lebih baik dan lebih sedikit noise, dibandingkan dengan Galaxy S5. Jika itu tidak cukup, dua nada LED flash pada iPhone 6 juga berguna ketika berbicara reproduksi warna.

Camera speed

Adapun video capture iPhone 6 peningkatan stabilisasi gambar digital, yang memungkinkan untuk panning sangat halus selama capture - yang tidak ditemukan di GS5. IPhone 6 juga lebih baik mengisolasi suara latar yang terlalu keras, dan sementara itu sama dengan penurunan volume, adalah lebih baik untuk noise frequencie tinggi.Dalam hal mode video khusus, menunjukkan implementasi yang sangat baik dari selang waktu pada iPhone 6 (jangka waktu penangkapan ke dalam klip yang sangat singkat untuk efek artistik) dan penambahan mode bahkan lebih halus gerak lambat yang outputnya 240 frame per detik. Melihat Galaxy S5, juga memiliki mos lambat (meskipun implementasi rendah), tetapi di mana camcorder di iPhone 6 adalah 4K UHD Video capture.

Multimedia

Sebelum iPhone 6, sulit untuk merekomendasikan telepon Apple untuk pecandu multimedia. Tidak hanya iOS yang cukup ketat ketika datang untuk bebas memuat sisi konten ke ponsel, tetapi relatif kecil, layar 4 inci juga faktor pembatas. Dengan 4,7-inch diagonal dari iPhone 6, bagaimanapun, bahwa keprihatinan yang terakhir adalah sesuatu dari masa lalu, dan menonton konten video langsung di iDevice Anda adalah suatu kesenangan. Tidak bisa dikatakan Galaxy S5 jauh di belakang dalam kategori ini, meskipun Anda serius tentang konten video, maka lebih besar, layar 5.1-inci unggulan akan melayani Anda lebih baik.

Built-in iPhone 6 Pemain video cukup mendasar ketika berpikir ekstra, tetapi tidak membuat klip 1080p dengan mudah. Sebaliknya, pemutar video S5 sebenarnya relatif kaya fitur, dan menawarkan fasilitas seperti sub judul dukungan dan kecepatan pemutaran tweaking. Hal yang sama berlaku untuk pemutar musik iPhone jelas berfokus pada hanya menyediakan Anda dengan pengalaman yang menyenangkan, bebas masalah, sementara satu Galaxy S5 dipenuhi dengan fitur tambahan. Standouts termasuk lirik dukungan, kontrol kecepatan pemutaran, dan fitur yang akan menormalkan volume di playlist Anda.

Jadi apa tentang reproduksi audio? Dimulai dengan iPhone 6, mono loudspeaker yang terletak di bagian bawah, sehingga Anda tidak benar-benar perlu khawatir tentang suara teredam saat perangkat berbaring di punggungnya. Yang mengatakan, bermain game dalam modus lansekap berarti bahwa tangan Anda akan sering menutupi speaker kecil, yang agak mengganggu. Dalam hal reproduksi audio, telah bisa membuktikan kenyaringan pembicara suara - kedua hal ini sangat baik! Dan Galaxy S5? Penempatan speaker-nya di bagian belakang sebenarnya dipikirkan, sebagai pembukaan sebenarnya tidak pernah benar-benar datar dengan permukaan berkat benjolan kecil. Hal ini memungkinkan suara untuk lewat melalui pembukaan tanpa kerugian yang serius dalam volume, dan itu kabar baik, karena audio yang cukup dalam, jika tidak sekeras dan sejelas pada iPhone 6.

Audio Output

Aplikasi galeri pada iPhone 6, benar-benar fleksibel. Misalnya, memungkinkan Anda untuk mengubah tampilan dan mengurutkan foto berdasarkan tanggal, bulan, dan bahkan membagi mereka ke dalam koleksi berdasarkan tahun. Selain itu, Anda bahkan dapat melihat di mana setiap gambar tertentu diambil dalam aplikasi Maps, asalkan Anda membiarkan aplikasi Foto untuk menambahkan tag dengan GPS koordinat. Satu di S5 sebenarnya cukup mirip dengan Apple iPhone 6.

Call Quality

iPhone 6 menawarkan peningkatan yang sangat kecil, tapi perbaikan tetap. Lubang suara besar pada transmisi suara dengan benar, dan dengan artefak suara kecil, bahkan ketika pemanggil Anda pada saat berada di tempat  yang bising - seperti bandara. Mikrofon juga pemain yang sangat layak, dan sisi lain akan bisa mendengar nada suara yang benar suara Anda.

Sayangnya, S5 hanya baik di comparison, kenyaringan lubang suara, misalnya, adalah cukup, dan yang bisa membuat frustasi ketika memegang panggilan dalam lingkungan sibuk.

Baterai 

Setelah akhirnya pemanasan untuk layar yang lebih besar, banyak yang mungkin berpikir bahwa Apple telah menurun dalam hal keuntungan terakhir. Dan sementara itu kelemahan yang cukup besar pada bagian iPhone 6 ini harus diakui (daya tahan baterai).

Memang, kapasitas baterai iPhone sudah naik sedikit (1810 mAh), dan memberikan umur panjang lebih baik secara keseluruhan dibandingkan dengan 5s. iPhone masih sangat banyak perjuangan yang berat untuk dihadapkan dengan ketangguhan Galaxy S5. Dalam pengujian baterai, iPhone 6 berpegang teguh untuk tidak lebih dari 5 jam dan 22 menit, Sebagai perbandingan, GS5 lebih handal, dengan 2800 mAh bisa tahan 7 jam 38 menit. Adapun statistik resmi, iPhone 6 berperingkat baik selama 14 jam waktu bicara pada jaringan 3G, dan sedikit di bawah 10 hari dan setengah dari waktu siaga pada 2G. Untuk Galaxy S5 jauh lebih mengesankan 21 jam waktu bicara dan lebih dari 16 hari stand-by.

Secara keseluruhan Galaxy S5 akan bertahan lebih lama, terutama jika Anda menggunakan Ultra Power Saving Mode, underclocks prosesor untuk menghemat daya, dan bahkan bisa berubah layar ke grayscale untuk lebih menghemat dayaSetelah akhirnya pemanasan untuk layar yang lebih besar, banyak yang mungkin berpikir bahwa Apple telah menurun dalam hal keuntungan terakhir. Dan sementara itu kelemahan yang cukup besar pada bagian iPhone 6 ini harus diakui (daya tahan baterai). Secara keseluruhan Galaxy S5 akan bertahan lebih lama, terutama jika Anda menggunakan Ultra Power Saving Mode, underclocks prosesor untuk menghemat daya, dan bahkan bisa berubah layar ke grayscale untuk lebih menghemat daya.

Memang, kapasitas baterai iPhone sudah naik sedikit (1810 mAh), dan memberikan umur panjang lebih baik secara keseluruhan dibandingkan dengan 5s. iPhone masih sangat banyak perjuangan yang berat untuk dihadapkan dengan ketangguhan Galaxy S5. Dalam pengujian baterai, iPhone 6 berpegang teguh untuk tidak lebih dari 5 jam dan 22 menit, Sebagai perbandingan, GS5 lebih handal, dengan 2800 mAh bisa tahan 7 jam 38 menit. Adapun statistik resmi, iPhone 6 berperingkat baik selama 14 jam waktu bicara pada jaringan 3G, dan sedikit di bawah 10 hari dan setengah dari waktu siaga pada 2G. Untuk Galaxy S5 jauh lebih mengesankan 21 jam waktu bicara dan lebih dari 16 hari stand-by.


Kesimpulan 

Anda mungkin ingin jawaban langsung iPhone 6 atau Galaxy S5? Tetapi kenyataannya adalah bahwa jawaban seperti itu pasti akan menyesatkan. Pada akhirnya hak Andalah untuk menentukan pilihan. Semua disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Ada banyak yang menetapkan dua terpisah dari satu sama lain - iPhone 6, misalnya, memiliki desain yang lebih menarik secara keseluruhan dan juga merupakan pemain yang luar biasa yang menangani kedua tugas sehari-hari dan yang paling terberat aplikasi dengan cara yang mudah, yaitu mengesankan. Layarnya juga lebih terang dan lebih akurat, memberikan warna true-to-life, tidak seperti Samsung Galaxy S5.  Berbicara tentang unggulan Samsung, layarnya mungkin tidak akurat, tetapi kita tahu bahwa banyak dari Anda menyukai warna yang sangat-punchy. Kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa ia memiliki layar yang lebih besar, baik. Satu yang juga membuatnya lebih baik cocok untuk konsumsi media, dan ada yang menyangkal keunggulan GS5 ketika melihat daya tahan baterai. sementara secara keseluruhan, Galaxy terasa kurang premium di tangan, sangat praktis, dengan body yang juga tahan air.

Terakhir, namun tidak sedikit, jangan lupa bahwa memilih antara dua pilihan yang berbeda - iOS dan Android dan bahwa, lebih dari apa pun, harus memberikan pembenaran yang Anda butuhkan untuk memilih yang baik sebelum yang lain.