Ukuran Box Subwoofer 12 Inch Untuk Rumahan

Halo sobat.. kali saya ingin berbagi pengalaman dalam hal membuat box subwoofer dengan speaker 12 inch. Box Subwoofer ini hasil dari trial dan error beberapa tahun yang lalu sekitar tahun 2006 hanya berbekal nekat (tidak pakai rumus). Dibuat dengan cara potong sambung potong sambung dipotong disambung lagi....dipotong lagi kemudian disambung..... sampai mendapatkan hasil yang diharapkan yaitu nada rendahnya :D (prosesnya cukup lama) tentunya sesuai selera masing-masing. Ada yang suka suara deg, dep, deng, ada juga yang suka suara dep deg der der glerr.


Untuk speaker saya menggunakan legacy 12 inch 300 watt.


Bassnya berdentum tidak menggaung, ketebalan papan 2cm menggunakan kayu sengon tekik bukan sengon laut yaa :D. soalnya sengon tekik lebih keras (atos) dan lebih awet tentunya(hampir 10 tahun masih sehat :D), maklum jaman dulu plywood muuahal jadi menggunakan bahan seadanya.


Suaranya benar-benar mantap (menurut telinga saya) subnya wooww luar biasa...jangkauan bassnya jauh (tergantung driver dan powernya) box yang di pasaran lewaattt.... tidak percaya? silahkan di coba :D tidak bakalan rugi gan apalagi dengan bahan yang bagus (standar untuk box subwoofer).


NB:
Sampai sekarang tahun 2019 masih saya pakai cuma power sudah ganti apex b500 standar tambah mantap.


No comments:

Post a Comment