Telah Terjadi Kesalahan Saat Mengirimkan Data Saat Upload Video Di Youtube

Beberapa waktu yang lalu saya sempat dipusingkan dengan masalah gagal upload video di youtube, dengan keterangan: "Telah terjadi kesalahan saat mengirimkan data. Periksa koneksi jaringan anda, lalu coba upload lagi".

mengatasi gagal upload video di youtube

Berulang kali saya coba tetap gagal seperti itu. Kemudian saya mencoba saran dari google support yang isinya seperti gambar di bawah ini

mengatasi gagal upload video di youtube
Browser chrome sudah update dengan yang terbaru tetapi sama tetap gagal, saya coba uninstall kemudian install lagi yang baru sama saja, saya coba dengan berbagai jenis format video bahkan ukuranya kecil juga gagal, dengan akun yang lain juga tidak berhasil alias gagal. Kemudian mencoba pakai firefox, opera, IE hasilnya tetap tidak bisa. Padahal koneksi juga bagus, saya tes buat upload di google driver dan media sosial juga tidak ada masalah lancar-lancar saja. Dalam pikiran saya mungkin kena virus atau malware atau mungkin masalah firewall. Dari pada pusing akhirnya saya putuskan untuk install ulang windows saja karena males kalau harus mencari-cari yang tidak pasti sangat minyita waktu dan pikiran :D

Alhasil setelah saya install ulang windowsnya terus saya coba untuk upload video di youtube proses upload berjalan mulus... lega sekali rasanya :D 
Ini hasil uploadnya ada pada gambar di bawah masih saya simpan di draf belum dipublik:

mengatasi gagal upload video di youtube

Mudah-mudahan bisa jadi referensi untuk teman-teman yang mengalami masalah yang sama persis dengan saya.



1 comment: